Sabtu, 07 Februari 2009

NODA HITAM DI BODY & BLOK MESIN


Indonesia saat ini sedang puncak-puncaknya musim hujan. Bahkan beberapa hari belakangan ini Matahari dan bulan jarang terlihat. Sekalipun terlihat paling hanya beberapa saat namun tertutup lagi oleh hitam abu-abunya awan mendung.

Seluruh jalan-jalan di JABODETABEK khususnya Bogor, lumayan banyak jalan-jalan yang sudah diperbaiki pemerintah. Namun setelah musim hujan tiba, jalan itu rusak lagi. Dan butiran-butiran aspal tersebut tercampur oleh zat asam yang terkandung di air hujan. Ketika kendaraan kita melewati jalanan rusak tersebut menyebabkan butiran-butiran itu menempel pada body dan blok mesin kendaraan kita. dan jika kita kita biarkan, maka bintik-bintik hitam pada body dan blok mesin kendaraan kita maka akan semakin banyak.

Cuci Steam menjadi solusi bagi para bikers, namun itu tidak sepenuhnya benar. Karena di tempat-tempat pencucian steam hanyalah menggunakan sabun khusus buat motor. Dan itu tidak menjamin bintik-bintik hitam tersebut hilang begitu saja secara total.

Minyak tanah dan bensin plus kuas cat atau sikat gigi bekas adalah solusi yang tepat untuk menghilangkan noda bintik hitam tersebut. Tapi perlu dibedakan. Untuk Body kendaraan gunakanlah bensin dan jangan gunakan minyak tanah. Karena zat yang mengandung dalam minyak tanah dapat merontokkan lapisan cat kendaraan anda. Untuk blok mesin gunakanlah minyak tanah dan boleh juga menggunakan bensin. Karena hampir semua blok mesin kendaraan tidak di cat. Jika blok mesin kendaraan anda dicat, gunakanlah bensin.

Semoga ini dapat membantu anda semua dalam merawat "pasangan" kedua dalam hidup anda. Selamat mencoba!

4 comments:

Buang Email mengatakan...

saya juga sering kna tuh noda hitam di mesin motor saya, tapi ta bersihin pake bensin..
tapi cat mesinnya gak menipis kan mas?

andi mengatakan...

menggunakan premium ato pertamax juga tidak apa-apa. kandungan yang ada dalam premium tidak merontokkan cat mesin. hanya saja premium lebih cepat menguap di tempat terbuka. kalau minyak tanah kan tidak menguap.

dede hariyono mengatakan...

Pakai tiner b.ada tuh di depo bangunan..dijamin tidak merontokkan cat.oleskan memakai spon halus.gampang mudah dan aman..btw saya sudah pakai.krn mobil saya putih ampun deh noda hitamnya..bandel.dibersihin ada lagi dibersihin nongol lagi.moga berguna buat agan2.dede adrenaline counter

Aina Aini mengatakan...

Pakai tiner cat maksudnya pa? Apa gak merusak cat mobil nya ya pa? Soalnya mobil saya jg byk sekali bintik hitam diatas atas mobilnya susah hilang

Posting Komentar

 


Design by: Pocket